Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Bantuan Program PEN

Minggu, 21 November 2021 | 21:43 WIB

Pakpak Bharat, MPOL : Untuk membangun dan membangkitkan kembali sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Pakpak Bharat yang mengalami kemunduran sangat berat terutama akibat adanya pandemi covid 19 yang melanda selama dua tahun belakangan ini.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan bantuan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada beberapa pegiat ekonomi UMKM di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati di Salak, kemarin.

“Bantuan program PEN ini merupakan upaya pemerintah bisa hadir ditengah-tengah masyarakatnya untuk membangkitkan kembali UMKM yang sempat mengalami kemunduran karena pandemi covid-19” sebut Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor saat penyerahan bantuan.

Dikatakan, sektor usaha kecil yang bergerak ditengah masyarakat memiliki pengaruh besar dalam pertumbuhan ekonomi suatu daerah karena membuka lapangan kerja serta menyerap berbagai kebutuhan yang dihasilkan dari sekitarnya. “Hal ini dengan sendirinya tentu akan membuka banyak peluang ekonomi kecil lainnya, sehingga dengan sendirinya kebangkitan ekonomi akan terus berkembang ditengah masyarakat”, ujarnya.

Saat menyerahkan bantuan tersebut Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor didampingi Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pakpak Bharat Orba Suntuk Manik. **