Peduli Covid-19, Alumni Secata 3193 Siantar-Simalungun Bantu Sembako ke Warga Kurang Mampu

Jumat, 22 Mei 2020 | 13:22 WIB

Simalungun, MPOL: Di tengah pandemi Covid-19, alumni Sekolah Calon Tamtama (Secata) Gelombang I Tahun 1993 atau Tisabilaga (3193) memberikan bantuan sembako kepada  masyarakat  kurang mampu.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan para alumni 3193 tersebut patut diteladani, apalagi disaat warga terpuruk ekonominya akibat dampak pandemi virus corona (covid-19).

Pemberian sembako tersebut dipimpin langsung Ketua almamater 3193 Tisabilaga Serda Hendri Koko, didampingi Serka Supriadin, Pelda Sugandi, Serka Kornelius Dachi dan Serma Zulpan Efendi Dalimunthe menyambagi beberapa rumah warga kurang mampu di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, pada Selasa (19/05/2020) siang hingga sore hari.

Menurut Ketua Almamater Secata Tisabilaga Siantar-Simalungun, Serda Hendri Koko yang kini bertugas di Sie Intel Kodim 0207 Simalungun mengatakan, pemberian bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur ayam, dan bubuk teh tersebut untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu terimbas pandemi covid 19.

Dijelaskannya, dengan penuh semangat dan didasari rasa sosial yang tinggi dan tulus para alumni Secata 3193 (Tisabilaga)  Siantar dan Simalungun dalam waktu yang singkat dari hasil donasi dapat mengumpulkan sembako.

“Diharapkan kegiatan bakti sosial seperti ini terus di tingkatkan dan tetap semangat dalam membantu warga kurang mampu,”pungkas Hendri Koko.

Sementara Supriadi warga Kelurahan Pahlawan Kota Siantar yang mendapat bantuan sembako dari almamater 3193 mengucapkan terima kasih dan merasa terharu atas pemberian bantuan oleh bapak-bapak TNI-AD khususnya keluarga besar alumni Tisabilaga.

Dimana bantuan ini sangat dibutuhkan kali oleh keluarganya di masa-masa pandemi virus corona yang mengancam kehidupan masyarakat di saat ini.*