PDIP Taput Sumbang Keluarga Korban Kebakaran di Tarutung

Sabtu, 23 Januari 2021 | 17:48 WIB

 

Taput, MPOL : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang dinahkodai Drs. Nikson Nababan memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada  keluarga korban kebakaran di Hutabagasan II Desa Hutatoruan I Kecamatan Tarutung Taput, Sabtu (23/01/2021).

Pemilik rumah yang terbakar pada Rabu dini hari (6/01/2021) lalu mendapat bantuan dari Ketua PDI Perjuangan yaitu, Diana Simorangkir, Tiara Rumida Sihombing dan Saida Simanjuntak. “Bantuan ini dari keluarga besar PDI Perjuangan Taput untuk keluarga korban kebakaran,” ujar Nikson Nababan yang didampingi anggota DPRDSU Tuani Lumbantobing dan Ketua DPRD Taput Ir.Poktak Pakapahan.

“Kebetulan pada hari ini seluruh pengurus PDIP Taput, badan, sayap partai dan simpatisan menggelar acara penanaman pohon berbuah di Wisata Salib Kasih Siatas Barita dalam rangka HUT Ketua Umum Hj.Megawati Soekarno Putri yang ke 74. Jadi sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian atau bakti sosial kami dan sebagai bantuan dari Ketua Umum Megawati di HUT nya yang jatuh pada 23 Januari 2021,” katanya.

“Sementara kalau bantuan dari Pemkab akan segera turun, karena masih dalam tahap proses adsministrasi. Jadi mohon untuk bersabar,” tegas Nikson Nababan yang juga sebagai Bupati Taput itu.

Keluarga korban pada kesempatan itu mengucapkan terimah kasih kepada Nikson Nababan serta segenap pengurus PDI Perjuangan Taput. “Terimah kasih atas perhatian Pak Bupati juga seluruh pengurus PDIP di Taput. Semoga PDIP dibawah pimpinan Nikson semakin eksis dan selalu pro rakyat,” ungkapnya.

Kades Hutatoruan I Ruben Tobing kepada media ini membenarkan bantuan dari Ketua PDIP Taput Drs. Nikson Nababan untuk warga korban kebakaran. **