Masyarakat Ucapkan Terimakasih, Polsek Patumbak Kembali Salurkan Bansos

Senin, 3 Agustus 2020 | 17:45 WIB

Medan, MPOL : Masyarakat yang tinggal di Kecamatan Patumbak mengucapkan terimakasih kepada Polsek Patumbak yang tak henti-hentinya memberikan bantuan sosial (bansos) kepada mereka yang terdampak Covid-19.

Untuk kesekian kalinya, Polsek Patumbak kembali menyalurkan bansos ke masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini sasaran penyaluran bansos di Jl. Perjuangan II Dusun II, Desa Sigara-gara, Kec. Patumbak, Senin (3/8/2020).

Penyaluran bansos ini dilakukan Polsek Patumbak sebagai wujud kepedulian Polri dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat dampak Covid-19. Kegiatan penyaluran bansos ini merupakan rutinitas Polsek Patumbak yang turut berempati dan ada di tengah-tengah masyarakat.

Adapun bantuan sembako yang diberikan Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza berupa 1 goni beras 5 kg kepada 10 keluarga di Jl. Perjuangan II Dusun II, Desa Sigara-gara, Kec. Patumbak, yang benar-benar membutuhkan akibat dampak virus corona.

Ke 10 keluarga yang menerima bansos yakni, Surya (63), Fitri Diansari (37), Syahrial (70), Eka Eliana (42) M. Sahrul Sitorus Pane (35), Erwin (40), Wakiem (65), Ratno (50), Suparni (60) dan Poniah (62).

“Kita juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, tidak mudah panik terhadap perkembangan pandemi Covid-19, membiasakan diri dengan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 dengan senantiasa selalu memakai masker ketika keluar rumah maupun sedang kerja,” kata Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kontak langsung, menghindari kerumunan (keramaian) dan menjaga jarak minimal 1,5 meter, menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan memakai handsainitizer.

“Mari kita mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai/ penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di lingkungan dan keluarga kita sendiri,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang antisipasi kejahatan curanmor, agar masyarakat selalu mengunci ganda kendaraan bermotor dan tidak sembarangan meminjamkan kendaraan kepada orang lain.

Masyarakat yang menerima bansos menghaturkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan. “Terimakasih Polsek Patumbak atas bantuan yang diberikan, Polri peduli dengan masyarakat. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan pak polisi dan Polsek Patumbak sukses serta jaya selalu,” kata Poniah, salah seorang warga penerima bansos. *