Ketua TP PKK Pakpak Bharat Kunjungi Warga Lansia dan Penyandang Cacat

Minggu, 9 Mei 2021 | 23:22 WIB

Pakpak Bharat, MPOL: Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, Minggu (9/5) mengunjungi beberapa warga lansia dan penyandang cacat di beberapa Kecamatan wilayah Pakpak Bharat (9/5/2021). Kunjungan itu sekaligus menyerahkan bantuan berupa kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar yang sangat mereka butuhkan dalam menunjang kesehariannya.

Tercatat puluhan orang penyandang cacat dan kelompok lansia disejumlah kecamatan turut menerima bantuan yang dikoordinir Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat.

Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor dalam arahannya berpesan supaya barang-barang yang sudah diterima hendaknya bisa mendatangkan manfaat bagi seluruh warga yang menerima.

Ini merupakan salah satu bentuk atensi dan perhatian dari Pemerintah Pakpak Bharat dalam hal ini Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bahwa Pemerintah harus selalu hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat, ini adalah wujud upaya kami di Pemerintah untuk menjangkau masyarakat melalui kebijakan dan program-program yang telah kami susun salah satunya dengan pemberian bantuan bagi kelompok lansia dan penyandang disabilitas ini.Ujar Nia

Sementara itu Minah Bancin, warga desa mungkur yang menerima bantuan berupa satu set  kursi roda merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemerintah ini.

Minah, sangat mengucapkan Terimakasih kepada Ibu PKK yang tidak melupakan kami penyandang cacat ini, mudah-mudahan bisa mendatangkan manfaat bagi kami serta bisa membantu kami dalam keseharian kami, terimakasih juga kepada Pemerintah yang tidak pernah meninggalkan kami, ucapnya terharu.

Kepala Dinas Sosial menyampaikan bahwa program ini dirancang menjangkau seluruh Kecamatan di Wilayah Pakpak Bharat dengan menyesuaikan pada kemampuan anggaran yang telah disediakan. Hampir sebahagian besar bantuan telah tersalur dibeberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Siempat Rube, Salak, Sitellu Tali Urang Julu, Sitellu Tali Urang Jehe dan Kecamatan Pergetteng-Getteng sengkut telah menerima paket bantuan dimaksud. **