Ketua PTI Sumut Ajak Pemuda Inisiasi Perda Lahan Abadi Pertanian Kota Tanjung Balai

Minggu, 11 April 2021 | 10:57 WIB

Tanjung Balai, MPOL : Di sela sialog bertajuk “Pemuda Bicara Pertanian Untuk Tanjung Balai Maju” yang diselenggarakan Dewan Pengurus Cabang Pemuda Tani Indonesia (DPC PTI) Kota Tanjung Balai, Wakil Walikota H. Waris, S.Ag, MM memberikan Apresiasi dan berharap Pemuda melalui DPC PTI dapat berkontribusi pada pembangunan Pertanian di Tanjung Balai.

“Kami Apresiasi Kegiatan ini dengan harapan para pemuda dapat berkontribusi memajukan pertanian dan DPC PTI Tanjung Balai dapat berperan agar dapat menciptakan kegiatan pertanian yang bermanfaat ditengah masyarakat serta dapat membuka lapangan Pekerjaan,” ujar Waris pada acara Sabtu (10/4/) itu.

Wakil Walikota juga berharap pemuda Tani Indonesia Kota Tanjung Balai dapat mendukung pemerintah dalam penerbitan Perda Lahan Pertanian Pangan Abadi.

“Kami berharap Pemuda Tani Indonesia Kota Tanjung Balai dapat menginisiasi terbitnya Peraturan Daerah (Perda) Lahan Pertanian Abadi agar kedepan lahan pertanian yang ada saat ini masih dapat terjaga keberadaannya,” kataya.

Pada kesempatan yang sama Muhammad Fadly Abdina, SP M.Si selaku Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia dan Wakil Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prov. Sumut mengajak para pemuda Kota Tanjung Balai untuk bersama membangun sektor pertanian Perkotaan dan mendukung Perda Lahan Pertanian Abadi.

“Persoalan sektor pertanian sangat kompleks oleh karenanya kami mengajak pemuda Tanjung Balai untuk bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemko) dan Masyarakat untuk membangun pertanian perkotaan dan pemuda harus menginisiasi Perda Lahan Pertanian Abadi sebagai implementasi dari UU No.41 Tahun 2009 Tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan” Pungkas, Fadly Abdina.

Kegiatan berlangsung di Abdina Corner pada Pukul 16.30 s/d Selesai
dibuka oleh Ketua DPC Pemuda Tani Indonesia Kota Tanjung Balai Afdillah Afriandi, SH dan dipandu oleh sekretaris Abdillah Fahmiza serta dihadiri oleh sekretaris dinas pertanian kota Tanjungbalai dan Lurah kelurahan Sijambi serta anak-anak muda milenial kota Tanjung Balai. (rel)