Kapolsek Medan Area Santuni Warga Penderita Paru-paru dan Membantu Pengurusan BPJS

Rabu, 6 Mei 2020 | 22:14 WIB

Medan, MPOL: Untuk kesekian kalinya, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago bersama jajaran melakukan bakti sosial di bulan Ramadhan 1441 H.

Kali ini mantan Kapolsek Pancurbatu tersebut menjambangi rumah warga dan memberi bantuan berupa sembako kepada Homboy Nico Simarmata (27) warga Jalan Elang Ujung Kelurahan Tegal Sari Mandala 2, Kecamatan Medan Denai yang mengidap penyakit paru-paru, Rabu (6/5/20) sore.

Kepada wartawan, perwira berdarah Minang ini menjelaskan pemberian sembako ini dilakukan karena pada Selasa (5/5) malam pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pemuda mengidap sakit paru-paru dan tidak bisa bekerja lagi.

“Selain sakit, pemuda itu juga sudah lama menjadi anak yatim piatu. Jadi kita berinisiatif datang untuk memberikan sembako berupa beras, telur, mie instan dan sejumlah uang. Mudah-mudahan pemberian kita ini bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita yang lagi menderita penyakit,” ujarnya.

Kepada Kapolsek, Homboy mengaku pernah dibawa tetangganya ke rumah sakit untuk dirawat. Namun karena tidak memiliki BPJS, pemuda itu diwajibkan harus dirawat umum.

“Karena ketiadaan biaya, pemuda itu hanya berobat jalan. Diakui pemuda tersebut jika Senin pagi ia sudah mengurus BPJS. Saya berinisiatif meminta foto copy kartu keluarga dan KTP pemuda itu, dan nanti akan saya berikan ke Camat Medan Denai agar BPJS-nya cepat selesai,” katanya.

Sementara itu Homboy Simarmata mengaku sangat terharu dengan adanya bantuan dari Kapolsek. Pemuda yang tinggal berdua dengan adik perempuannya itu berjanji akan mempergunakan sembako pemberian Kapolsek itu dengan sebaik-baiknya.*