Jangan Tunda, Ini Alasan Tepat Servis di AHASS

Rabu, 27 Januari 2021 | 14:26 WIB

Medan, MPOL : Kebutuhan perawatan berkala pada motor yang digunakan sebagai teman beraktivitas harian menjadi hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi motor tetap prima.

Selain dapat mengetahui kondisi motor secara menyeluruh, dengan servis rutin juga dapat memastikan apakah motor masih aman untuk digunakan, atau ada komponen yang harus diperbaiki atau harus diganti.

Namun, dengan banyaknya bengkel motor yang tersebar di berbagai wilayah dengan kualitas servisnya yang berbeda-beda, tentunya menuntut kecerdasan si pemilik motor dalam memilih bengkel yang sesuai dan terpercaya. Karena kesalahan memilih bengkel yang tepat akan dapat mengakibatkan motor menjadi tidak maksimal hingga beresiko rusak.

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara, mengungkapkan, besarnya resiko yang dapat terjadi jika salah memilih bengkel untuk perawatan motor, maka Honda selalu berupaya mengajak masyarakat untuk melakukan servis motor di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), karena selain mendapatkan layanan sesuai standar pabrikan, bengkel resmi juga memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang dapat diperoleh.

Pertama, layanan motor di AHASS akan ditangani oleh mekanik terlatih dan bersertifikat dari Honda sehingga kualitas servis yang dilakukan juga terjamin. Karena untuk bekerja di bengkel AHASS, para mekanik harus melalui sejumlah pelatihan yang memiliki standarisasi pabrik.

Kedua, ketersediaan dan keaslian part yang terjamin seperti oli, aksesoris dan suku cadang juga menjadi salah satu keunggulan AHASS. Selain bergaransi, suku cadang juga terjamin kualitasnya karena menggunakan Honda Genuine Part Asli Honda yang menjadikan motor Honda semakin awet dan tahan lama.

Ketiga, penanganan masalah yang dilakukan di AHASS juga dilakukan sesuai dengan kebutuhan pada motor. Dimana, part yang harus diganti haruslah part yang sudah kehilangan fungsi atau sudah rusak.

Keempat, kenyamanan dan keamanan saat sedang melakukan perawatan pada motor tentunya menjadi hal penting, khususnya di masa pandemi. Dimana AHASS selalu menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi pengunjungnya. Tidak hanya mematuhi protokol kesehatan, namun AHASS juga melakukan penyemprotan disinfektan pada motor baik sebelum dan sesudah di servis.

“Dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus memberikan layanan terbaik kepada para penggunanya yang diwujudkan dengan meningkatkan kualitas garda terdepan dalam memberikan layanan terbaik dan berkontribusi menjadikan motor prima sehinngga mendukung #Cari_aman di jalan,“ ujar Min Hian.

Layanan AHASS sendiri terus dikembangkan sejalan dengan kebutuhan konsumen. Berbagai layanan servis pun ditawarkan seperti booking service atau layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen, pit express yang memberikan layanan servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli dan part tertentu, hingga layanan Service Kunjung (ASK) yang memberikan layanan servis motor di rumah, dan berbagai layanan tambahan yang dihadirkan sesuai kebutuhan masyarakat. **