Pendapapatan Supir Turun Drastis Di Pandemi Covid-19

Israel: Pemerintah, Tolong Bantulah Kami

Kamis, 26 November 2020 | 10:17 WIB

 

Medan,MPOL: Ketua KESPER Sumut( Kesatuan Supir dan Pemilik Angkutan Umum), Israel Situmeang meminta para pejabat, khususnya pemerintah untuk turun membantu para supir yang terkena dampak virus corona (Covid-19).

Kata Israel, selama ini para supir sudah mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan( Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 .

Namun disisi lain, supir juga butuh biaya guna mendapatkan atau membeli alat pelindung diri (APD) seperti masker,handsanitizer dan lainnya, padahal pendapatan supir di masa pandemi Covid-19 sangat menurun drastis.

“Jadi kami harapkan agar intansi terkait, khususnya pemerintah turun tangan melihat kondisi para supir dengan memberikan bantuan di masa pandemi Covid-19 ini”, kata Israel Situmeang kepada medanposonline, Kamis (26/11/2020) pagi di Medan.

Menurut Israel, KESPER sangat berkeinginan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, makanya pihaknya selalu menganjurkan agar para supir menerapkan Prokes, dan umumnya supir mematuhinya.

Pun demikian, para pejabat , tokoh masyarakat dan tokoh agama dihimbau untuk menjadi panutan dalam menerapkan Prokes, karena menurut Israel, masih ada oknum oknum tersebut yang lalai dalam menerapkan Prokes.

“Sekali lagi , supir sangat terdampak dengan pandemi Covid-19.Pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, mari tunjukkan anda sebagai panutan penerapan protokol kesehatan. Dan Pemerintah, tolong bantulah kami supir ini”, tutup Israel Situmeang.***