Husni Mustafa : Jurnalis Garda Terdepan Penyampaian Informasi Terupdate

Senin, 11 Mei 2020 | 21:09 WIB

Medan, MPOL: Anggota Komisi VIII DPR RI HM Husni Mustafa SE membagikan sembako kepada sejumlah jurnalis dan LSM di Posko Husni Center, Jl. Ring Road, Medan, Senin (11/5/2020).

Dikesempatan tersebut HM Husni Mustafa SE mengatakan bantuan ini diberikan kepada jurnalis sebagai bentuk kepedulian. “Jurnalis adalah garda terdepan dalam menyampaikan informasi ter-update seputar Covid-19 kepada masyarakat. Jadi sudah sepantasnya kita juga peduli dengan para jurnalis,” tegas Husni Mustafa.

Dikatakan, wartawan merupakan salah satu profesi yang memiliki resiko tinggi di tengah ancaman wabah Virus Corona atau Covid-19 di negeri ini. Karena tuntutan pekerjaan, tidak semua jurnalis dapat bekerja dari rumah.

Setiap saat harus turun ke lapangan untuk memenuhi kebutuhan update berita yang dinantikan masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat sebagai bentuk dukungan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap rekan-rekan pewarta yang selalu update memberikan informasi terkini perkembangan wabah virus corona.

Begitu juga dengan kawan-kawan LSM, yang intinya kita semua terkenalah dampak Covid-19 ini,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Husni, dirinya dan Tim Husni Center telah membagikan sembako ke empat kabupaten/kota di Sumut, yakni Kota Medan, Tebingtinggi, Serdangbedagai, dan Deliserdang. Serta hamper di semua titik dirinya sudah turun dan membrikan bantuan.

“Alhamdulillah meski memakai dana sendiri, tapi saya senang dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tercatat, sejauh ini ada sekitar 10 ton lebih beras yang sudah dibagikan, dan saya harapkan sekali lagi ini dapat membantu masyarakat,” tutupnya. (Ms)