Peringati Hari Menanam Pohon Nasiinal

HKTI Sumut Tanam 2.000 Batang Pohon

Sabtu, 28 November 2020 | 18:41 WIB

Medan, MPOL : Memperingati Hari Menanam Pohon Nasional, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prov. Sumut bersama Pemuda Tani Indonesia Prov. Sumut, dan Komunitas Barisan Pencinta Alam melakukan kegiatan penanaman pohon di bantaran Sungai Laut Dendang, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumut Pada Hari Jumat 27 November 2020.

Kegiatan ini juga mendapat perhatian dari Bupati Deli Serdang, namun berhubung sedang bertugas ke Jakarta maka kehadirannya diwakilkan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Deli Serdang.

Dalam sambutannya, Gus Irawan Pasaribu selaku Ketua HKTI Sumatera Utara mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Ia menyampaikan betapa pentingnya saat ini untuk semua pihak menjaga kondisi lingkungan yang sehat, bersih, dan berkelanjutan yang dapat dinikmati kelak hingga generasi berikutnya.

“Pada hari ini kita akan bersama-sama menanam 2.000 batang pohon, yang terdiri dari tanaman buah-buahan dan tanaman keras agar dapat kita tanami di pinggiran sungai agar lingkungan sekitar kita menjadi bersih, indah, dan berkelanjutan pada generasi berikutnya,” ungkap Gus Irawan.

Bupati Deli Serdang dalam sambutannya yang disampaikan Kadis Lingkungan Hidup menyebutkan Pemkab Deli Serdang mendukung kegiatan ini dengan sebaiknya dan harapannya kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat sekitar sehingga lingkungan akan semakin baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 300 warga masyarakat yang bersedia melakukan penanaman dan memelihara pohon di sekitar bantaran sungai Laut Dendang.

Pada kegiatan ini turut hadir Camat Percut Sei Tuan, para tokoh masyarakat, pengurus HKTI Sumut Dr. Sahbudin yang merupakan Dekan Fakultas Pertanian UMA yang juga Wakil Ketua HKTI Sumut, Jandi Pinem Wakil Ketua HKTI Sumut, Gatot Pahlawan Wakil Ketua HKTI Sumut, Indra Yusuf, Nita dan para pengurus HKTI serta Pemuda Tani Indonesia. (rel)