Nakhodai HIPMI Medan Periode 2021-2023

H Palacheta Subes Siap Rangkul Banyak Pengusaha

Rabu, 27 Januari 2021 | 20:28 WIB
Medan, MPOL:  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Medan mengukuhkan kepengurusan barunya periode 2021-2023 di Ball Room Focal Point Medan, Rabu (27/1/2021).
       Kali ini di bawah nakhoda H Palacheta Subes Subianto didampingi Saiful Burhan sebagai Sekretaris dan Alfian Linux (Bendahara). Palacheta mengatakan di kepengurusan baru ini HIPMI Medan akan berusaha merangkul lebih banyak pengusaha. Apalagi semakin banyak pengusaha muda yang bergabung.
     “HIPMI harus berbuat baik kepada sesama. Saya akan mengedepankan humanisme dalam mengembangkan organisasi. Saya berharap kita mengayomi adik-adik kita,” tambahnya.
     Selain menambah kuantitas, juga tak lupa dibarengi dengan peningkatan kualitas. “Kita mau menambah member. Semoga bisa menarik 1000  anggota untuk periode ini.
    Kita juga ingin meningkatkan SDM pengusaha sekaligus mendukung program pemerintah kepada pengusaha,” ucapnya.
Di masa pandemi Covid-19 ini, tak dipungkiri memukul sektor usaha.
    Banyak pengusaha yang akhirnya gulung tikar. “Saat pandemik ini kita saling menguatkan bersama. Sharing knowledge. Kita tidak berpikir ekspansi dulu. Tapi menggelar seminar-seminar pendidikan. Mungkin tiap bulan kita bisa kunjungan kerja ke daerah-daerah. HIPMI kan ada banyak,” tambahnya.
     “Misalnya pengusaha sarang burung bagaimana dia bisa membudidayakan. Selain itu juga workshop, bagaimana anggota kita yang punya hotel sharing untuk pembiayaan, untung,dan sebagainya,” bebernya.
     Palacheta juga berpesan kepada para pengusaha untuk bersatu. “Para pengusaha harus bersama-sama untuk membangun kota Medan. Selain itu kita harus taat pajak. Menerapkan prokes di masa pandemik ini, kalau kita sakit ekonomi kita mati,” pungkasnya.
     Pelantikan HIPMI Medan juga mendapat apresiasi dari Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Lewat video yang dikirimkannya, Jerry berharap HIPMI bisa memberikan kontribusi untuk Indonesia.
“Kita harapkan HIPMI Medan nantinya bisa memberikan kontribusi signifikan untuk Indonesia dari pengusaha,” kata Jerry.
      Sementara Wakil Ketua HIPMI Sumut Benny Indra Batubara berharap kepengurusan HIPMI Medan bisa aktif dan berkontribusi di bawah kepengurusan. “Kita harapkan di bawah bang Palacheta ini bisa semakin meningkatkan eksistensi HIPMI,” tambahnya.
     Sebelumnya Ketua Panitia Vauzantyo Yusfi mengaku bersyukur pelantikan dapat digelar dengan baik. Dia juga mengapresiasi para tamu yang menerapkan prokes. “Kami memang menjalankannya dengan protokol kesehatan ketat. Syukurnya tadi semua disiplin memakai masker,” pungkasnya.