Generali Indonesia Gandeng Bank Vicktoria Luncurkan Proteksi Jiwa & Penyakit Kritis, 110 Persen Premi Kembali

Selasa, 14 Februari 2023 | 21:56 WIB

Jakarta, MPOL: Di era pemulihan pandemi seperti sekarang ini, kebutuhan asuransi menunjukkan tren positif dimana di tahun 2022, jumlah pemegang polis dan tertanggung mengalami peningkatan yang cukup signifikan di atas 30%. Berdasarkan sumber data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, pada periode yang sama, jumlah klaim juga meningkat, yang menandakan bahwa asuransi masih sangat dibutuhkan. Di sisi lain, penyakit kritis di Indonesia masih terus mengkhawatirkan.

 

 

Dilansir dari situs Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan RI mengungkapkan bahwa terdapat 396.914 kasus kanker baru di Indonesia pada tahun 2020 dimana kanker payudara dan kanker leher rahim mendominasi pada kaum wanita, sementara kanker paru paru dan kolorektal mendominasi pada pria. Bahkan estimasi dari IARC (International Agency of Cancer Research) pada tahun 2040 angka kasus kanker baru dapat mencapai 30,2 juta kasus dengan angka kematian mencapai 16,3 juta kasus]. Selain kanker, masih terdapat penyakit kritis lainnya yang juga mengkhawatirkan seperti penyakit jantung, diabetes, stroke, saraf, dan ginjal.

 

 

Untuk menjangkau peningkatan kebutuhan tersebut dan menimimalisir potensi risiko finansial saat terdiagnosa penyakit kritis, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) menggandeng kerjasama bancassurance dengan PT. Bank Victoria International, Tbk (Bank Victoria) serta meluncurkan proteksi jiwa dan proteksi penyakit kritis dengan manfaat pasti dan fitur unik 110% premi kembali di akhir masa pertanggungan yaitu VIP Scholar Shield dan VIP Cristal Shield.

 

 

Peluncuran produk dilakukan di Kantor Pusat Generali Indonesia di Jakarta, dan dihadiri oleh manajemen Generali Indonesia yaitu Edy Tuhirman selaku Chief Executive Officer yang didamping oleh Tito Edwin Hasudungan Hutabarat selaku Chief Partnership Distribution, bersama dengan direksi Bank Victoria yakni Achmad Friscantono selaku Direktur Utama dan Muhammad Rakhmadhani selaku SEVP of Change Management Office.

 

 

Saat peluncuran acara, Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia) mengungkapkan, “Awal tahun ini menjadi momentum penting untuk bisa menjangkau lebih banyak kebutuhan masyarakat, dimana gejolak pandemi sudah berangsur membaik yang diiringi dengan lonjakan penetrasi asuransi membaik. Untuk itulah, Generali Indonesia memperkuat kolaborasi bersama mitra bisnis kami yaitu Bank Victoria dengan menghadirkan lebih banyak solusi proteksi inovatif yang ditujukan ke berbagai segmen nasabah Bank Victoria.”

 

 

Menyambung Edy, Achmad Friscantono selaku Direktur Utama Bank Victoria mengungkapkan, “Hadirnya VIP Scholar Shield dan VIP Cristal Shield semakin menambah ragam pilihan solusi produk keuangan yang bisa nasabah kami dapatkan. Dengan fitur dan manfaat yang ditawarkan, akan memberikan nilai tambah kepada nasabah kami yang ingin memiliki produk yang dapat memberikan wealth protection sekaligus wealth accumulation, karena kedua produk ini tidak hanya memberikan perlindungan, namun sekaligus bisa dijadikan persiapan dana cadangan di masa mendatang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

 

 

“Kami berharap kemitraan strategis ini akan terus terjalin sehingga bisa memberikan banyak manfaat bagi banyak orang dan menjadi awal yang baik untuk jangka panjang yang berkesinambungan,” ujar Achmad Friscantono.

 

 

VIP Scholar Shield merupakan produk proteksi jiwa dengan manfaat perlindungan jiwa hingga 200% uang pertanggungan, dengan jaminan 110% premi kembali jika tidak terjadi klaim. Sedangkan, VIP Cristal Shield memberikan proteksi finansial terhadap 66 penyakit kritis dengan nilai pertanggungan hingga Rp5 miliar dan saat terjadi risiko meninggal dunia, manfaat pertanggungan sebesar 100% dari premi yang sudah dibayarkan. Kedua solusi proteksi inovatif ini memberikan masa perlindungan asuransi dan masa bayar selama 8 tahun dengan premi terjangkau sesuai usia masuk tertanggung. Manfaat pengembalian premi 110% diberikan di akhir masa pertanggungan jika tidak terjadi klaim.

 

 

 

Selain manfaat proteksi dan pengembalian premi, dengan memiliki produk ini nasabah juga bisa mendapatkan fitur telemedicine Dokter Leo. Dokter Leo memberikan kemudahan akses konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan ponsel dari rumah yang bisa diakses melalui aplilkasi nasabah Gen iClick.

 

 

Dengan peluncuran ini diharapkan dapat semakin meningkatkan ekspansi pemasaran produk Generali Indonesia secara lebih luas, dan di waktu yang sama menjadikan Bank Victoria sebagai bank yang terkemuka di Indonesia, menjadi one stop financial service solution untuk semua kebutuhan finansial masyarakat. Mulai Februari 2023 ini, VIP Scholar Shield dan VIP Cristal Shield dipasarkan melalui 38 kantor cabang Bank Victoria yang tersebar di Indonesia.

 

 

TENTANG GENERALI INDONESIA

PT Asuransi  Jiwa  Generali  Indonesia  (Generali  Indonesia)  merupakan  bagian  dari  Generali  Grup  yang beroperasi  di  Indonesia  sejak  tahun  2008 dan  mengembangkan  bisnis asuransi melalui  jalur  multi  distribusi  yaitu keagenan, bancassurance, corporate solution dan direct channel. Selaras dengan visi untuk menjadi Lifetime Partner bagi nasabah, Generali Indonesia menghadirkan solusi produk inovatif untuk proteksi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, hingga perencanaan pensiun baik untuk nasabah individu maupun korporasi.

 

 

Saat ini, Generali didukung oleh lebih dari 10.000 tenaga pemasar profesional dan dipercaya untuk melindungi lebih dari 400.000 nasabah di Indonesia. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

TENTANG BANK VICTORIA

PT Bank Victoria International Tbk (Bank Victoria) didirikan pada tahun 1992 dan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 5 Oktober 1994 sebagai Bank Umum. Pada tahun 1997, Bank Victoria memperluas portofolio layanan dengan memperdagangkan valuta asing. Pada tahun 1999, Bank Victoria telah mencatat sahamnya di Bursa Efek Jakarta, sejak saat itu Bank Victoria aktif melaksanakan berbagai aksi korporasi. Bank Victoria memiliki 1 Kantor Pusat, dan 38 Kantor Cabang. Di tahun 2020, Bank melakukan transformasi digital yang ditunjukkan dengan penyesuaian Nilai-nilai Perusahaan menjadi SQEW (Safe, Quick, Easy, dan Warm). Saat ini Bank telah memiliki beberapa produk digital antara lain Deposito Berjangka Online melalui Internet Banking & Mobile Banking Bank Victoria. Bank Victoria senantiasa mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, memiliki loyalitas tinggi pada perusahaan mengembangkan Teknologi Informasi dan jaringan kantor serta menerapkan prinsip GCG (Good Corporate Governance).

 

 

PT Bank Victoria International Tbk (Bank Victoria) adalah lembaga perbankan yang telah memiliki usaha, berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).***