Ditengah gejolak inflasi, Generali Hadirkan Proteksi BeSmart Pasti Premi Kembali 100% 

Senin, 8 Agustus 2022 | 16:28 WIB

Jakarta, MPOL: Melihat gejolak ekonomi yang sedang terjadi di dunia menyebabkan inflasi finansial, Generali meluncurkan solusi inovatif terbaru, BeSMART.

 

 

Peluncuran BeSMART dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh manajemen Generali yakni Edy Tuhirman selaku Chief Executive Officer yang didampingi oleh Sastradinata selaku Chief Agency Officer, serta menghadirkan selebriti, entrepreneur, penggiat pola hidup sehat yang juga merupakan salah satu nasabah dari Generali, Andrew White.

 

 

BeSMART merupakan rangkaian terbaru dari seri solusi proteksi inovatif BeSMART — setelah sebelumnya Generali telah meluncurkan BeSMART Link dan BeSMART Link Syariah di awal tahun 2022. BeSMART menjawab kebutuhan proteksi masyarakat yang menginginkan manfaat perlindungan jiwa pasti, serta memberikan 100% premi kembali dengan kondisi klaim maupun tidak klaim.

 

 

Selain itu, produk ini juga dilengkapi manfaat kesehatan yang customized dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia, perlindungan penyakit kritis dan manfaat tambahan lainnya. Fleksibel, produk ini juga memberikan pilihan jangka waktu pembayaran premi yang diinginkan dengan masa perlindungan hingga usia 100 tahun.

 

 

Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia) mengungkapkan, BeSmart sengaja diluncurkan bertepatan dengan hari jadi Generali Indonesia yang ke-14 dan juga dalam rangka mengawali momentum Hari Kemerdekaan RI tahun ini.

 

 

“Kammi sengaja menghadirkan inovasi BeSMART sebagai wujud komitmen kami dalam mendampingi nasabah dan masyarakat di tengah ketidakpastian. Manfaat pasti dari BeSMART menjadi sebuah terobosan bagi masyarakat yang cerdas dan yang ingin merdeka dari rasa khawatir untuk maju tanpa ragu dengan penuh semangat dalam menjalani hidup,” ujar  Edy Tuhirman.

 

 

Disebutkan,  sesuai dengan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, tercatat jumlah kepemilikan polis sebesar 17,4% dan juga pertumbuhan jumlah tertanggung sebesar 18,1% sehingga menjadi 75,45 juta secara industri.  Selain itu, berdasarkan data klaim Generali, sepanjang semester I – 2022 Generali telah embarking klaim sebesar lebih dari Rp. 521 Miliar, dimana diantaranya terjadi kenaikan klaim kesehatan sebesar 45% (yoy) dibandingkan dengan periode yang di tahun sebelumnya.

 

 

“Hal ini menandakan bahwa proteksi jiwa dan kesehatan sangat diperlukan, terlebih dengan munculnya berbagai varian baru Covid19 dan juga virus-virus lainnya seperti monkey pox dan sebagainya,” imbuhnya.

 

 

Dia mengatakan, keluarga adalah yang utama. Untuk itu, di tengah kondisi finansial saat ini kita harus cerdas merancang persiapan dan memastikan yang terbaik bagi keluarga, termasuk dalam hal proteksi jiwa maupun kesehatan. “Saat ini saya sekeluarga sudah memiliki perlindungan dari Generali dan hadirnya BeSMART membuat kami semakin yakin bahwa Generali bukan sekedar menghadirkan produk, tapi setia mendampingi nasabahnya mengantisipasi risiko di berbagai kondisi.” ujar Andrew White.

 

 

Untuk memiliki polis BeSMART, sebut Edy, masyarakat bisa menggunakan aplikasi iPropose. Melalui aplikasi ini, nasabah bisa langsung konsultasi online dengan lebih dari 10.000 agen profesional Generali yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk memilih kebutuhan proteksi, hingga melakukan pembayaran premi pertama secara online.

 

 

“Prosesnya singkat, aman dan terverifikasi. Selain itu, kemudahan nasabah juga kami hadirkan melalui aplikasi Gen iClick dimana nasabah bisa melakukan transaksi polis dengan lebih mudah, yang salah satunya pengajuan klaim online hingga fitur telemedicine ‘Dokter Leo’ dimana nasabah dan keluarga bisa berkonsultasi online dengan dokter profesional, gratis,”ujarnya.

 

 

Fitur ini juga memungkinkan nasabah untuk tebus resep secara online, dan obat langsung diantar ke rumah.

 

Tentang Generali

Generali Group merupakan salah satu perusahaan penyedia asuransi dan aset manajemen global terbesar. Berdiri pada tahun 1831, dan hadir di 50 negara di dunia, General berhasil mendapatkan total pendapatan premi 75,8 miliar Euro pada tahun 2021.

 

 

Dengan lebih dari 75.000 karyawan yang melayani 67 juta nasabah, Generali Grup memiliki posisi terdepan di Eropa dan terus hadir berkembang di Asia dan Amerika Latin. Strategi utama Generali adalah berkomitmen menjadi Lifetime Partner untuk nasabah, yang dicapai melalui solusi inovatif dan personal, customer experience terbaik serta distribusi digital secara global.

 

TENTANG GENERALI INDONESIA 

 

PT Asuransi  Jiwa  Generali  Indonesia  (Generali  Indonesia)  merupakan  bagian  dari  Generali  Grup  yang beroperasi  di  Indonesia  sejak  tahun  2008 dan  mengembangkan  bisnis asuransi melalui  jalur  multi  distribusi  yaitu keagenan, bancassurance, corporate solution dan direct channel. 

 

 

Selaras dengan visi untuk menjadi Lifetime Partner bagi nasabah, Generali Indonesia menghadirkan solusi produk inovatif untuk proteksi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, hingga perencanaan pensiun baik untuk nasabah individu maupun korporasi. Saat ini, Generali didukung oleh lebih dari 10 .000 tenaga pemasar profesional dan dipercaya untuk melindungi lebih dari 400.000 nasabah di Indonesia. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). ***