Dimotori Generali Indonesia, Akuberbagi.com dan Bank Mestika Salurkan Wakaf dan Bantuan Sosial

Sabtu, 2 Juli 2022 | 01:24 WIB

Medan, MPOL: Akuberbagi.com dan PT Bank Mestika Dharma, Tbk (Bank Mestika) menyalurkan bantuan dana sosial dalam bentuk donasi langsung dan warisan senilai Rp79 juta untuk program Terampil Digital.

 

Wakaf dan bantuan sosial ini merupakan hasil kerjasama dari Bank Mestika bersama dengan Akuberbagi.com yang dimotori oleh Generali Indonesia, yang disalurkan melalui lembaga non-profit Hope worldwide Indonesia dalam program Terampil Digital. Program ini ditujukan untuk melayani masyarakat yang mempunyai keinginan dalam menggali ilmu di bidang informasi dan teknologi terutama anak-anak yang berasal dari keluarga kurang beruntung.

 

Sesi penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di kota Medan yang dihadiri oleh Wilson Malau (Head of Aku Berbagi) selaku perwakilan Generali Indonesia bersama dengan Doris Thianne (Kepala Seksi Corporate Secretary Bank Mestika), serta Naryadin Napitupulu selaku perwakilan HOPE worldwide Medan dan Leo Agustiar, selaku guru pendamping program serta beberapa peserta.

 

Marihot A. Pasaribu, Direktur Generali Indonesia melalui siaran pers mengungkapkan, Selain memberikan proteksi online berbasis syariah yang dilengkapi juga dengan fitur wakaf, Akuberbagi.com juga bisa memfasilitasi mitra bisnis dan perusahaan dalam menyalurkan dana sosial yang bisa disalurkan dalam bentuk donasi langsung dan warisan.

 

 

“Saat ini, kami membantu mitra kami, Bank Mestika, untuk bisa berkontribusi membangun skill digital anak muda agar bisa lebih siap dalam menghadapi masa depan yang tentunya saat ini berfokus pada optimasi teknologi,” ujar Marihot.

 

Menyambung pernyataan tersebut, Doris Thianne selaku Kepala Seksi Corporate Secretary Bank Mestika mengungkapkan, pemberian wakaf dan bantuan sosial ini menunjukkan bahwa Bank Mestika, tidak hanya fokus pada tujuan bisnis saja tetapi turut berpartisipasi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di lingkungan sekitar sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

 

Program Terampil Digital Medan telah meluluskan 2,322 siswa sejak tahun 2008 dengan fokus pada pemberian pembelajaran materi aplikasi perkantoran (Office), Design Grafis (PS & AI), Teknik Komputer dan Jaringan dan Multimedia. Seluruh siswa yang belajar gratis, tidak dipungut biaya.

TENTANG GENERALI GROUP

Generali Group merupakan salah satu perusahaan penyedia asuransi dan management asset global terbesar. Berdiri pada tahun 1831, dan hadir di 50 negara di dunia, General berhasil mendapatkan total pendapatan premi 75,8 miliar Euro pada tahun 2021. Dengan lebih dari 75.000 karyawan yang melayani 67 juta nasabah, Generali Grup memiliki posisi terdepan di Eropa dan terus hadir berkembang di Asia dan Amerika Latin.

 

 

PT Asuransi  Jiwa  Generali  Indonesia  (Generali  Indonesia)  merupakan  bagian  dari  Generali  Group  yang beroperasi  di  Indonesia  sejak  tahun  2008 dan  mengembangkan  bisnis  melalui  jalur  multi  distribusi  yaitu keagenan, bancassurance dan asuransi kumpulan.

 

Saat ini, Generali didukung oleh lebih dari 10.000 tenaga pemasar profesional dan dipercaya untuk melindungi lebih dari 400.000 nasabah di Indonesia. Atas komitmennya dalam berinovasi dari sisi produk dan layanan, Generali berhasil menyandang predikat Asuransi Terbaik pada tahun 2018, 2020 dan 2021 dari berbagai ajang penghargaan.***