Di Era New Normal, Bupati Nikson Ajak Warga Beternak Ikan

Rabu, 17 Juni 2020 | 19:36 WIB
Taput,MPOL.Com: Menuju New Normal (Tatanan Baru), Bupati Nikson Nababan ajak warga Tapanuli Utara (Taput) untuk beternak ikan. Seperti ikan nila, ikan mas dan lainnya. Sebab, ini salah satu gerakan untuk mendukung ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19.
Bahkan bupati mengajak warganya untuk mencetak kolam dengan mengolah lahan non produktif. Untuk memotivasi warganya, Pemkab Taput akan menyediakan bantuan benih ikan mas dan nila berikut pakannya.
Sekaitan dengan itu, Bupati Taput Nikson Nababan kembali menyerahkan bantuan benih ikan mas dan nila ke kolam milik anggota Kelompok Tani (Poktan) Makmur Nauli, Rabu (17/6) 2020.
Benih ikan itu diterima perwakilan Poktan Torang Tampubolon di kolam miliknya di Dusun II Desa Pohan Tonga Kecamatan Siborongborong. “Bantuan benih ikan  ini kita serahkan ke Poktan untuk mendukung ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19,” kata Nikson.
Selain itu juga, Nikson menyebutkan tidak hanya bantuan benih, pakan ikan pun dibantu. “Mari berdayakan lahan non produktif untuk beternak ikan maupun ayam ataupun itik. Kita akan bantu benihnya, ketahanan pangan kita harus kuat di masa Pandemi ,” ujarnya.
Torang Tampubolon menyampaikan terima kasih atas dukungan benih ikan dari Bupati. Torang meyakini dengan bantuan benih ikan akan memicu warga lain massive beternak ikan.
Kadis Ketahanan Pangan Longgos Pandiangan menyebutkan bantuan benih yang ditabur Bupati totalnya 5000 ekor. **