Cetak Jurnalis Ekonomi Berkualitas, KPw BI P.Siantar Gelar Media Gathering & Capacity Building Di Aceh

Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:19 WIB

 

Banda Aceh, MPOL: Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar  menggelar Media Gathering Capacity Buliding , dalam rangka menambah wawasan dan keilmuan para jurnalis ekonomi tentang ke bank sentralan.

Kegiatan ini digelar selama satu (1) hari, Kamis, (04/08-2022) di Hotel Rasamala Jl.Teuku Umar No.257 Geuceu Kayee Jato, Kec.Banda Raya Kota Banda Aceh Provinsi Aceh.

Menurut Kepala KPw BI Pematangsiantar  Teuku Munandar, kegiatan ini diharapkan semakin mempererat hubungan sinergitas antara BI Pematangsiantar  dengan media, dalam mengedukasi dan menyampaikan literasi perihal capaian Bank Central.

“Khususnya tentang berbagai kebijakan BI, khususnya Kantor Perwakilan BI pematangsiantar serta kinerja dan fungsi Bank Indonesia sebagai lembaga pemelihara kestabilan nilai rupiah,” ungkap Teuku Munandar dalam sambutannya dalam pembukaan  kegiatan media gathering dan capacity buliding.

Disamping itu, lanjut orang nomor satu di BI Siantar itu,  peran media sangat penting dalam mengedukasi dan menyampaikan pesan serta  informasi dalam perkembangan ekonomi.

Kemudian, media juga menyampaikan informasi tetang survei ekonomi yang dilakukan Bank Indonesia, demi memperoleh informasi.

Hal ini sekaligus sebagai indikator dini, untuk melihat kondisi perkembangan ekonomi. Serta pentingnya survey konsumen dan terkait inflasi untuk tahu apa yang dibutuhkan masyarakat, sekaligus strategi pengembangan UMKM dibawah binaan BI Pematangsiantar.

Sementara itu Teuku munandar  tentang kinerja ekonomi seiring percepatan vaksinasi dan melandainya pandemi Covid-19 yang masyarakatnya  sempat stress akibat dibatasinya kegiatan atau aktivitas masyarakat.

Melalui kegiatan ini, dikuti 13 wartawan dari media cetak, elektonik dan online  diharapkan dapat lebih mudah menerjemahkan berbagai kebijakan ke bank sentralan, untuk disampaikan pada masyarakat, pungkasTeuku Munandar.

Pada kegiatan media gathering dan capacity building menghadirkan narasumber Nasori  Wartawan senior Harian Investor Daily Indonesia dan juga Asisten  Redaktur Pelaksana ini memaparkan kiat-kiat menulis berita ekonomi yang mudah dan dapat dicerna oleh pembaca.**