BI P.Siantar Sosialisasi Cinta, Bangga & Paham Rupiah Di Sei Kepayang Asahan

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:27 WIB

 

Pematangsiantar, MPOL: Kantor Perwakilan Bank Indonesia  (KPw BI) Pematangsiantar melakusanakan sosialisasi cinta, bangga dan paham rupiah di Balai Desa Sei Nangka Kec.Sei Kepayang Barat Kab.Asahan, Selasa (28/06/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi cinta rupiah dibuka langsung oleh Manager-Kepala Unit Kehumasan KPw BI Pematangsiantar Haris Prabowo.

Dalam relisnya yang disampaikan Santi Hutajulu Humas BI Pematangsiantar  melalui  pesan whats app (WA), Rabu (29/06/2022) menyebutkan, Desa Sei Nangka berbatasan dengan Kota Tanjung Balai Asahan memiliki jumlah penduduk lebih kurang  5.000 jiwa dengan mata pencaharian utama sebagai nelayan (80%).

Selain itu masih banyak penduduk dengan latar belakang pendidikan hanya sampai tingkatan Sekolah Dasar (SD).

Oleh karena itu dinilai perlu untuk memberikan edukasi terkait Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah kepada masyarakat Desa Sei Nangka agar dapat memahami secara lebih jelas tentang CBP Rupiah dan tentunya terkait ciri-ciri keaslian uang rupiah dan sikap yang tepat untuk memperlakukan rupiah secara baik.

Acara sosialisasi itu dihadiri Camat Sei Kepayang Barat Suwage dan Kepala Desa Sei Nagka Indra Gunawan dan disambut dengan baik dan antusias serta  partisipasi aktif dari peserta.

Selain itu, kata Santi Hutajulu, pada kesempatan yang sama, turut dilaksanakan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Rumah Baca Anak Desa berupa buku-buku bacaan dan perlengkapan penunjang perpustakaan lainnya.

Rumah baca anak Desa yang berlokasi di Dusun III Desa Sei Nangka didirikan atas inisiasi pemuda setempat untuk meningkatkan mina baca bagi para penduduk desa khususnya anak-anak dan orang tua, serta memberantas buta aksara.

Dengan bertambahnya koleksi bahan bacaan yang semakin lengkap di rumah baca anak Desa diharapkan akan menambah minat kunjungan ke perpustakaan desa, meningkatkan literasi membaca dan membuka wawasan pengetahuan akan dunia luar, karena buku adalah jendela dunia, pungkasnya.

Sementara, Camat Sei Kepayang Barat Suwage mengucapkan terima kasih dan  mengapresiasi yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat Sei Nangka dan semoga  kegiatan sosialisasi cinta, bangga dan paham rupiah yang digelar BI Pematangsiantar bermanfaat.***