Anggota DPRDSU Tuani Lumbantobing Siap “Golkan” Usulan Petani Di Tarutung

Jumat, 26 Februari 2021 | 00:03 WIB

Taput, MPOL: Anggota DPRDSU Tuani Lumbantobing dihadapan konstituennya mengaku siap menggolkan setiap usulan petani untuk mendapatkan Alsintan.

Hal itu disampaikan saat reses di Dusun Sitakka Desa Aek Siansimun Tarutung Tapanuli Utara, Kamis (25/2) 2021 setelah menampung berbagai keluh kesah petani yang mayoritas menginginkan dukungan Alsintan guna mengolah lahan pertanian.

Selain itu juga penduduk Dusun Sitakka mengharapkan adanya fasilitasi Politisi PDI Perjuangan guna membantu mengolah lahan tidur seluas 40 hektar.

” Usulan yang disampaikan tadi masih bisa diupayakan baik melalui pemerintah daerah maupun atasan. Makanya kehadiran saya guna menyerap asipirasi secara langsung,” kata anggota Komisi B yang membidangi pertanian, perkebunan dan industri.

Namun untuk menuju ke usulan, mantan Bupati Tapteng dua periode tersebut meminta petani masuk menjadi anggota kelompok tani.

” Bergabung dulu jadi anggota Poktan karena semua bantuan sekarang melalui kelompok tani baik Alsintan, pupuk atapun bibit ternak. Untuk luasan lahan yang dimintakan bila tadi ada dua Poktan disini, kalau bisa ditambah sehingga semua terakomodir,” pintanya.

Tuani juga mengatakan Taput dibawah kepemimpinan Bupati Nikson Nababan sangat peduli kepada petani.

” Walaupun kondisi perekonomian menurun akibat pandemi, namun program pemulihan ekonomi tetap diarahkan ke sektor pertanian. Makanya kita dengan Pemkab saling menopang,” sebutnya.

Tuani meyakinkan konstituennya dalam kesempatan itu apa yang diusulkan dalam reses akan ditindaklanjuti.

” Kita akan fasilitasi baik ke pemerintah daerah maupun Sumut, dan hingga kini kita masih bisa bersinergi untuk menggolkan usulan masyarakat,” ucap Politisi PDIP yang berangkat dari Dapil IX Sumut itu.

Usai reses di dusun Sitakka, Tuani Lumbantobing meluncur ke Siwaluompu Tarutung untuk bertemu dengan konstituennya dalam rangka menyerap aspirasi.**