Anggota DPRD Andi Lestari Memotivasi Soal Desa Tangguh di Desa Sei Suka Deras

Jumat, 3 Juli 2020 | 15:40 WIB

Sei Suka Deras, MPOL : Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara Andi Lestari SKG menghadiri undangan masyarakat Sei Suka Deras Kec. Sei Suka untuk bercerita dan memotivasi warga mengenai Desa Tangguh Disiplin Protokol Kesehatan COVID-19, dalam menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) di pelataran rumah Ny. Leni, Dusun Sawo VI, Jumat (3/7/2020).

Sambil sarapan pagi bersama dengan nazir masjid Sadikin, tokoh Wanita Ny. Maini dan sejumlah kaum ibu lainnya, Andi Lestari SKG mendengarkan pesan-pesan warga masyarakat, sekaligus bercerita tentang langkah penanganan kasus virus Corona (Covid-19) melalui pemberdayaan masyarakat membentuk desa tangguh. Dengan demikian nantinya akan memiliki ketahanan dan penyesuaian kehidupan sehari-hari, apabila ditetapkan memasuki kehidupan normal baru (new normal) selama pandemic Corona (Covid-19). Salah satunya termasuk membangun ketahanan pangan melalui pemberdayaan pekarangan rumah dengan melakukan tanaman pangan serta melaksanakan kerajinan industri kecil.

Andi Lestari SKG sarapan pagi bersama dan diskusi mengenai kasus virus Corona dan pembentukan desa tangguh di Desa Sei Suka Deras. (ist)

Andi Lestri SKG anggota Komisi III DPRD ini menjelaskan, Tim Gugus Tugas Covid 19 Kab. Batu Bara telah berupaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan cara penyemprotan disinfektan setiap Selasa dan Jumat, penyuluhan bahaya virus, pembagian masker, bantuan masyarakat korban sosial ekonomi dan penyelidikan epidemiologi di tengah-tengah masyarakat. Namun kata Andi Lestari, masyarakat Batu Bara masih kecolongan dengan terinfeksinya masyarakat terhadap virus Corona (Covid-19) yang mencapai 10 orang dan saat ini sedang isolasi secara mandiri setelah mendapat pengobatan secara medis.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Bulan Bintang ini berharap masyarakat Sei Suka Deras harus disiplin dalam mencari nafkah, gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan setelah berpergian dari rumah, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Mengenai pesan-pesan masyarakat yang masih ada belum menerima bantuan dampak sosial ekonomi, Andi Lestari meminta untuk disampaikan kepada Kepala Desa agar diajukan secara tertulis ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Batu Bara dengan lampiran fotocopy KTP dan KK.

Mengakhiri pertemuan dan sarapan pagi bersama ini, Andi Lestari SKG menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan indomie yang diterima secara simbolis oleh Ny. Leni dari Dusun Sawo VI dan Ny. Maini dari Dusun Sawo VII. **