All New Kijang Innova Zenix Dikenalkan di Medan

Selasa, 29 November 2022 | 17:02 WIB

Medan, MPOL-Pesanan All New Kijang Innova Zenix di wilayah Sumatera Utara sudah mencapai 40 unit, meski baru diperkenalkan pada Senin, ( 28/11)

‌”Pesanan All New Kijang Innova Zenix di Sumut cukup banyak. Sudah banyak yang pesan, walau kehadirannya baru dipromosikan masih hari ini,” ujar Regional Business Division Head Auto2000 wilayah Sumatera, Royen Bonggal, di Medan, Senin.

Royen yang didampingi eksekutif Auto200O lainnya seperti Senior Area Business Manager Area Sumut Herry Liu mengatakan itu saat mengenalkan All New Kijang Innova Zenix di Medan Fair Plaza Medan.

Innova Zenix merupakan elektrifikasi termurah yang ditawarkan oleh Toyota di Indonesia saat ini. Oleh karena itu Auto2000 mengambil momentum untuk semakin meningkatkan pemasaran Kijang generasi ke-7 itu.

Kalau di Sumut saja sudah banyak yang pesan, ujar Royen Bonggal, maka penjualan di Sumatera akan semakin besar.

‌”Auto2000 yang selama ini setia memudahkan masyarakat untuk memiliki Toyota Kijang mulai generasi pertama kini menghadirkan All New Kijang Innova Zenix ke dalam showroom,” katanya

‌All New Kijang Innova Zenix di wilayah Medan dibandrol mulai dari Rp419 juta untuk Kijang Innova Zenix 2.0 G CVT (non premium color) hingga Rp614 juta untuk Kijang Innova Zenix 2.0 Q HV Modelista CVT TSS (premium colour).

‌Jumlah pemesanan Toyota Innova Zenix Hybrid sejak peluncuran sejak 21 November di Jakarta saja sudah mencapai ribuan unit.

Banyaknya permintaan membuat konsumen harus antre hingga April-Mei 2023 khususnya untuk varian hybrid. Inden di Sumut juga serupa,” katanya.

Kijang Innova Zenix mengusung gaya crossover atau mobil MPV yang tongkrongannya disulap menjadi seperti mobil SUV.

Selain itu, mesin Kijang Innova Zenix juga disokong teknologi hybrid. Keunggulan Innova Hybrid Zenix lainnya adalah konsumsi BBM yang lebih irit dibanding mesin diesel sebelumnya.

Dengan berbagai keunggulan Innova Zenix itu, Auto2000 Sumatera bisa menjual lebih banyak dari produk selama ini yang 300-350 unit per bulan.

Mengenai baterai Kijang Innova Zenix Hybrid yang sekitar Rp30 jutaan per unit, menurut dia, relatif murah dengan keunggulan dan daya tahannya. Garansi baterai itu juga selama 8 tahun.

“Untuk menjamin ketangguhan baterai, Toyota juga memberikan garansi untuk baterai All New Kijang Innova Zenix selama 8 tahun atau 160.000 km (mana yang lebih dulu),” ujar Agus Setiawan, eksekutif Auto2000 lainnya yang mendampingi Royen Bonggal dalam pengenalan Innova Zenix itu. ( ina/r)