Ady Ripai Hutasoit Nahkodai AKLINDO Tapanuli Raya Periode 2021-2026

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:53 WIB
Taput, MPOL : Ady Ripai Hutasoit resmi menahkodai Dewan Pimpinan Cabang Assosiasi Kontraktor Kelistrikan Indonesia (DPC AKLINDO) Tapanuli Raya untuk periode 2021-2026. Bendera Pataka resmi diterima Ketua DPC AKLINDO Tapanuli Raya dari Ketua DPD AKLINDO Sumut Martua Sinurat, ST pada saat pelantikan yang berlangsung di Bhinneka Cafe & Resto Sipoholon, Sabtu (24/7).
Hadir Drs. Nikson Nababan selaku Penasehat, mewakili DPC AKLINDO Sumut, Freddy Siahaan selaku investor PLTM Parmonangan, Pimpinan Cabang BNI, BRI, Bank Sumut, Bank Mandiri, mewakili Kapolres Taput, Kasdim 0210/TU dan Isori.
Ketua AKLINDO Tapanuli Raya dalam arahan singkatnya mengatakan, bahwa perkumpulan AKLINDO Tapanuli Raya mencakup wilayah Taput, Humbahas, Samosir dan Toba lahir dimasa Pandemi Covid-19. Dia mengartikan, bahwa yang lahir di masa sengsara, kelak akan menjadi besar. “Dalam membesarkan AKLINDO, saya memegang teguh kejujuran. Saat kita sudah jujur, akan menjadi berkat bagi orang lain,” ujar Ripai yang dulunya berpropesi sebagai guru itu.
Freddy Siahaan, ST berharap kepada pengurus AKLINDO Tapanuli Raya yang baru dilantik agar mengedepankan kolaborasi dengan pemerintah. “Kontraktor yang tergabung di AKLINDO itu harus yang berkualitas, bukan abal-abal untuk membangun Taput yang lebih baik,” ungkap Investor PLTM Parmonangan itu.
Ketua DPD AKLINDO Sumut Martua Sinurat, ST mengatakan, disinilah baru terbentuk satu perkumpulan assoisiasi yang baru bergerak di bidang perlistrikan di Bumi Tapanuli Raya. “Secara khusus saya apresiasi adik saya Ady Ripai yang sudah bekerja keras dalam memperjuangkan terbentuknya AKLINDO demi tercapainya perjalanan roda assoisasi,” ujarnya.
Kami juga berharap agar pengurus AKLINDO yang baru dilantik bersama -sama dengan pemerintah dan masyarakat  dapat bagian jasa kontruksi  di Tapanuli Raya. Sebab, AKLINDO telah diberikan kewenangan yang lebih luas. Bukan hanya berjasa di perlistrikan lagi, tapi sudah ambil bagian di jasa konstruksi, sipil, jalan dan jembatan.
“Sudah bermetamorfosa menjadi perkumpulan AKLINDO. Sudah berkumpul para ahli listrik dan ahli konstruksi. Dulunya, AKLINDO  hanya bermitra dengan PLN, sekarang tidak lagi,” tegasnya.
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan mengajak para pengurus AKLINDO Tapanuli Raya yang baru dilantik agar mengandalkan SDM yang berkualitas. “Kita tetap fokus membangun dusun dan desa, termasuk membangun interkoneksi desa. Bila desa kuat, pasti kota kuat. Jika kota sudah kuat, pasti Indonesia akan mandiri,” kata Nikson Nababan, Penasehat AKLINDO Tapanuli Raya itu.
“Kenapa saya cepat-cepat beri ijin SOL dan PLTM. Itu dikarenakan negara kita habis bakar uang Rp 400 triliun beli solar untuk  hidupkan listrik. Selamat bertugas, semoga Taput kedepan kuat dengan pasokan listriknya,” kata Nikson. **