Minggu, 08 September 2024

Bank Indonesia P.Siantar Gelar FERBI di Tugu Becak Kota P.Siantar

Ronald Hutagalung - Sabtu, 27 Juli 2024 10:38 WIB
Bank Indonesia P.Siantar Gelar FERBI di Tugu Becak Kota P.Siantar
Ist
Deputi BI Perwakilan Pematangsiantar Yudha Irawan sedang memberikan sambutan dan Saut Tambunan sosialisasi CBP Rupiah dan Stand Kopi Benkel pada acara FERBI di lapangan Parkir Pariwisata/Tugu Becak Pematangsiantar.
P.Siantar, MPOL -Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) merupakan agenda tahunan Bank Indonesia sebagai upaya untuk menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan kecintaan, kebanggaan dan kepahaman terhadap Rupiah.

Baca Juga:

FERBI 2024 mengusung tema "Rupiah Ambassador of Indonesia"dan merupakan edisi ketiga sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2022.

Puncak acara FERBI akan dilaksanakan pada 16-18 Agustus 2024 di Jakarta dengan berbagai kegiatan seperti exhibition rupiah ambassador of Indonesia, dialog kebangsaan Indonesia maju dan launching buku Rupiah untuk kedaulatan negara, ungkap Deputi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Pematangsiantar Yudha Irawan dalam sambutannya pada acara FERBI di Tugu Becak Lapangan parkir Pariwisata Jl.Merdeka Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/07/2024).

Dikatakan, Yudha Irawan, sebagai upaya menyemarakan FERBI 2024, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Pematangsiantar melaksanakan Road to FERBI 2024. Untuk mencapai tujuan utama FERBI, beberapa kegiatan dilakukan seperti sosialisasi, edukasi dan lomba story telling tingkat SMP terkait Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah.

Selain itu, Road to FERBI 2024 juga diramaikan oleh beberapa kegiatan lain seperti senam pagi dan lomba modern dance. Melalui rangkaian Road To FERBI 2024 ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat khususnya Kota Pematangsiantar untuk terus menjaga Rupiah.

Sementara, dalam menyemarakkan FERBI, terlihat beberapa stand/penjual diantaranya, 'Bengkel Kopi' beralamat di Jalan Jurung belakang GOR Pematangsiantar yang siap melayani serta menyajikan minuman kopi yang berkualitas yang sedap citra rasanya.

Sebelumnya acara FERBI, pihak BI menggelar senam aerobik yang dikuti puluhan orang khususnya kaum wanita/ibu setia mengikuti irama musik yang dilantunkan.

Usai senam, pihak BI Pematangsiantar melakukan sosialisasi Cinta, Bangga Paham (CBP) Rupiah yang disampaikan oleh Saut Tambunan. Pada acara sosialisasi CBP rupiah ini dilakukan tanya jawab terhadap peserta senam aerobik dan mendapatkan hadiah yang menarik dari pihak Bank Indonesia.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru