Minggu, 08 September 2024

Capaian Produksi TBS PTPN IV Regional II Group III Meningkat

Ronald Hutagalung - Minggu, 21 Juli 2024 20:07 WIB
Capaian Produksi TBS PTPN IV Regional II Group III Meningkat
Ist
Jajaran Pejabat PTPN IV Regional II foto bersama dengan GM III Raja Swandi Purba pada acara Tanaman Ulang di areal Bahdamar Afdeling III Unit Dolok Ilir Desa Dolok Ilir VI Kec.Dolok Merawan Kab.Sergai & Foto APK Junaidi Abdillah & Rusianto.
Simalungun, MPOL - Produksi Tandan Buah Segar ( TBS ) PTPN IV Regional II Groub III Pabatu menunjukan peningkatan yang cukup signifikan.

Baca Juga:

Hal itu disampaikan APK (Asisten Personalia Kebun ) Junaidi Abdillah Nasution saat kunjungan Jurnalis ke Unit kebun Groub III kepada wartawan baru-baru ini.

Dalam kunjungannya, khusus di PTPN IV Regional II Groub III, Kamis (18/7/2024), memperoleh data kinerja hingga Juni 2024 , di Unit Kebun Pabatu Asisten Personalia Kebun Pabatu Junaidi Abdillah SH menjelaskan, hingga Juni 2024, capaian produksi TBS RKAP 45.888.000 realisasi 47.172.320. dan RKAP rendemen 24.03 , realisasi 24.14.

Sementara APK Kebun Adolina, M A .Syahbana Rangkuti SH, mengatakan, capaian kinerja dan produksi Unit Adolina, RKAP 61.040 OOO. Realisasi 61.117.550.Rendemen CPO 22,90 persen, produksi 19,154 Ton CPO.

Hal serupa juga diperoleh dari data capaian dan kinerja Unit lainnya, seperti Kebun Sawit Langkat, Dolok Ilir, Laras, Unit Tinjoan Group, Bah Birong Ulu turut mendongkrak capaian kinerja dan Produksi TBS PTPN IV Regional II Group III .

Sedangkan Manager PTPN IV Dolok Ilir melaluinya APK Rusdianto menerangkan, saat ini di kebun Dolok Ilir melakukan peremajaan tanaman/tanaman ulang (TU) yang diharapkan dapat meningkatkan produksi 3 tahun ke depan bagi PTPN IV Regional II Groub III.

"Pada pada tanggal Juli 2024 dilaksanakan acara Tutup Tanam Kelapa Sawit di PT Perkebunan Nusantara IV Regional-II Kebun Dolok Ilir tepatnya di areal Bahdamar Afdeling-III, Desa Dolok ilir-VI, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi, jelas Rusdianto.

Capaian produksi ini tercapai, tidak terlepas dari kerja keras oleh pihak management khusus para asisten, karyawan yang turun langsung dalam mengawasi kebun sawit.

Disamping itu juga, pihak Management telah melakukan koordinasi/menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai stakeholder dan lembaga lainnya berupa bantuan dan sumbangan seperti, dana CSR dalam membangun jalan dan jembatan dan lainnya.

Sedangkan untuk bantuan dan sumbangan sosial juga telah dilakukan dengan menyantuni anak yatim dan kaum jompo atau duafa serta rumah ibadah mesjid, madrasah dan gereja di sekitar kebun.

Upaya-upaya ini terus dilakukan dalam meningkatkan produksi sehingga PTPN IV dapat bertahan dan menjadi BUMN terbaik sesuai dengan visi dan misinya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru