Sabtu, 06 Juli 2024

BRI Lubuk Pakam Bersama Warga Bersihkan Sungai Dan Tanam Pohon

Maju Manalu - Selasa, 19 Desember 2023 16:55 WIB
BRI Lubuk Pakam Bersama Warga Bersihkan Sungai Dan Tanam Pohon
Ist
Mirza Marvi (kedua kiri) menyerahkan bantuan bak sampah secara simbolis kepada Lurah Lubukpakam Pekan
Lubuk Pakam, medanposonline.com -Branch Manager Office BRI Lubukpakam Muhammad Maltha Agustira diwakili Supervisi Penunjang Operasional Mirza Marvi bersama Pimpinan Vendor BRIKS Cabang Medan Kurniawan Nugraha mengatakan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program 'BRI Peduli' bertajuk "Jaga Sungai Jaga Kehidupan" melakukan penanaman pohon dan membersihkan sungai Kualanamu bersama pihak Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Lubukpakam Pekan. Sekaligus menyerahkan 1 unit bak sampah.

Baca Juga:
"Program ini diawali dengan membersihkan aliran sungai Kualanamu yang melintasi Kota Lubukpakam dan menanam pohon jenis mangga di sekitar bantaran sungai serta memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga lingkungan khususnya sungai.

Salah satu poin edukasi yang disosialisasikan, perihal bahaya membuang sampah di sungai dan menjaga kebersihan serta lingkungan sehat yang semuanya untuk kebaikan seluruh orang", kata Mirza, kemarin (18/12/2023).

Selain itu, bilang Mirza Marvi, aksi nyata menjaga lingkungan diiringi penanaman pohon keras di sekitar kawasan sungai serta dukungan pihak BRI Lubukpakam menyerahkan bantuan berupa bak sampah kapasitas 1 ton.

"Program tersebut sudah dilaksanakan pekan lalu. Melalui program BRI Peduli Jaga Sungai Jaga Kehidupan, bisa mendukung terjaganya lingkungan kehidupan yang bermanfaat untuk banyak orang," ucapnya.

Lurah Lubukpakam Pekan Muhammad Zulfahmi mengapresiasi pihak BRI Lubukpakam yang turut serta mendukung progam pemerintah dalam pembangunan khususnya terhadap lingkungan hidup. Dukungan seperti pemberian bak sampah juga dipastikan menambah upaya menjaga lingkungan dari sampah di wilayah Kelurahan Lubukpakam Pekan.

"Ada menanam pohon dan bersih sungai sama pemberian tong (bak) sampah. Pasti ada la manfaatnya. Apa lagi ada penambahan tong (bak) sampah yang bisa menjadi fasilitas pendukung," terang Zulfahmi.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Pematangsiantar Tebar 1000 Benih Ikan Nila
Si' Honas 'Dan 'Ayo Memilih' Menjadi Maskot - Jingle KPU Pada Pilkada Taput 2024
Tim TP PKK Provsu Monitoring Kelurahan Pemenang HKG di Tebing Tinggi
Tim TP PKK Provsu Monitoring Kelurahan Pemenang HKG di Tebing Tinggi
Pertamina Ajak Agen dan Pangkalan Catat Transaksi Secara Digital
Sahuti Aspirasi Masyarakat, Bobby Nasution Tunda Kenaikan Retribusi Sampah
komentar
beritaTerbaru