Kamis, 04 Juli 2024

Aktifkan Kampanye Berkelanjutan, BKKBN Sumut Bersama Komisi IX DPR RI Perangi Stunting di Asahan

Rizal Hayat Harahap - Sabtu, 27 Januari 2024 16:21 WIB
Aktifkan Kampanye Berkelanjutan, BKKBN Sumut Bersama Komisi IX DPR RI Perangi Stunting di Asahan
Ist
Kaper BKKBN Sumut Munawar Ibrahim dan Anggota Komisi IX DPR RI Ansory Siregar foto bersama dengan masyarakat Desa Bunut Sebrang.
Asahan, MPOL -Dalam upaya memerangi stunting, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI, pada 23 Januari lalu, mengaktifkan kampanye berkelanjutan di Desa Bunut Sebrang, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan.

Baca Juga:
Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan ibu dan anak ini dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Sumut, Dr. Munawar Ibrahim, S.Kp, MPH, Anggota Komisi IX DPR RI, Ansory Siregar serta ratusan warga setempat.
Suasana ceria dan antusiasme terasa begitu kuat saat rombongan dari BKKBN Sumut dan Komisi IX DPR RI datang bersama-sama untuk membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan pada anak.
Dalam sambutannya, Ketua Pokja Advokasi dan KIE BKKBN Sumut, Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR menyampaikan penting bagi kita semua untuk paham bahwa kesehatan anak sejak lahir hingga 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK) sangat krusial. Ini adalah periode emas yang menentukan pertumbuhan dan perkembangan anak.
Oleh karena itu, ajaknya mari bersama-sama memberikan perhatian khusus pada gizi ibu hamil, menyusui eksklusif, dan memberikan nutrisi yang baik pada anak. "Langkah sederhana ini adalah investasi terbaik untuk masa depan anak dan bangsa kita, serta kunci pencegahan stunting," ujarnya.
Sementara Anggota Komisi IX DPR RI, H. Ansory Siregar, Lc mengatakan, urgensi pencegahan stunting pada anak.

Menurutnya, kita perlu fokus pada dua pilar utama: asupan makanan yang seimbang dan pendidikan yang berkualitas.


"Memberikan gizi terbaik dan mendukung pendidikan anak adalah investasi jangka panjang untuk memastikan generasi yang sehat dan cerdas. Mari bersama-sama wujudkan masa depan yang lebih baik dengan memberikan perhatian khusus pada anak-anak kita," ungkapnya.


Dikatakan, kampanye berkelanjutan ini bukan hanya merupakan kegiatan satu kali, melainkan langkah awal dari serangkaian upaya yang akan terus dilakukan oleh Perwakiln BKKBN Sumut dan Komisi IX DPR RI, berkomitmen untuk mendukung penuh pencegahan stunting diberbagai desa di wilayah Sumut, dengan harapan dapat menciptakan anak-anak yang sehat dan memiliki potensi optimal untuk masa depan bangsa. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
BKKBN Sumut Raih Juara II Nasional Katagori Pasangan KB Lestari 20 Tahun
BKKBN Sumut Lakukan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting
Pj Gubsu Minta Prevalensi Stunting Turun Satu Digit di 2024
Pj Gubsu Minta Prevalensi Stunting Turun Satu Digit di 2024
BKKBN Sumut dan Anggota Komisi IX DPR RI Kolaborasi Memerangi Stunting di Palas
Anggota DPR RI H. Ansory Siregar,Lc Gandeng BPJS Tenaga Kerja Sosialiasi ke Tanjungbalai.
komentar
beritaTerbaru