Minggu, 08 September 2024

Wujud Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo Kunjungi PAUD CERDAS Pardomuan

Herbin Sinaga - Kamis, 25 Juli 2024 20:46 WIB
Wujud Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo Kunjungi PAUD CERDAS Pardomuan
Ist
Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo Aipda Tumbur Sitohang berbaur dengan anak PAUD CERDAS.
Samosir, MPOL -Aipda Tumbur Sitohang personil Polsek Simanindo yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Pardomuan Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, melaksanakan kunjungan ke Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) CERDAS. Kamis. (25/7/2024).

Baca Juga:

Kunjungan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada anak-anak usia dini dan merangsang mereka agar melihat polisi sebagai sahabat. Tumbur Sitohang berharap kedekatan ini dapat menanamkan kesadaran pada anak-anak bahwa polisi adalah pelindung mereka, serta bagian dari keluarga yang selalu siap melindungi.

Dalam kunjungan tersebut, bercanda dan memberikan keceriaan kepada anak-anak. Sambil memperkenalkan dirinya, ia juga menjelaskan pentingnya kekeluargaan dan menjelaskan peran Polri dalam melindungi mereka. Tumbur Sitohang menghubungkan kekeluargaannya dengan anak-anak melalui marga Batak Toba yang dimilikinya dengan tujuan mempererat hubungan kekeluargaan.

Sambil memeluk seorang anak, Tumbur Sitohang memberikan wejangan kepada anak-anak, "Agar di sekolah tidak berkelahi antar sesama anak-anak karena kita adalah keluarga yang harus saling melindungi, tidak melawan kepada ibu guru karena mereka adalah pengganti orang tua kita untuk sementara dan merekalah yang memberikan pengetahuan kepada kita, tidak melawan kepada orang tua agar orang tua kita panjang umur, tetap sehat, dan dapat menyekolahkan kita. Rajinlah belajar agar kita dapat naik kelas dan besok kita dapat bekerja karena kita pintar dan tidak dibohongi orang lain."

Ia juga menambahkan, "Jangan bercakap kotor kepada siapapun dan hormatilah orang yang lebih tua dari kita agar kita disayangi oleh keluarga.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir menyampaikan, "Kegiatan Bhabinkamtibmas Aipda Tumbur Sitohang yang menyambangi anak-anak PAUD CERDAS adalah wujud kepedulian Polri terhadap pendidikan anak. Ini adalah bentuk kedekatan Polri kepada anak-anak agar mereka mengenal Polri dan merasakan perlindungan dari Polisi."

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh dengan pemahaman yang baik tentang peran dan fungsi polisi dalam masyarakat, serta menciptakan kedekatan dan kepercayaan antara polisi dan masyarakat sejak usia dini." pungkas Brigpol Vandu P Marpaung.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru